Sebelum kecelakaan, penumpang tahu rem bus blong

Rabu, 21 Agustus 2013 - 21:19 WIB
Sebelum kecelakaan, penumpang tahu rem bus blong
Sebelum kecelakaan, penumpang tahu rem bus blong
A A A
Sindonews.com - Penumpang korban luka yang selamat dari kecelakaan bus maut Giri Indah di Cisarua, Bogor, masih dirawat di RS Sentra Medika, Cibinong. Saat ini jumlah penumpang yang dirawat di RS tersebut lebih dari sepuluh orang.

Suasana sibuk dan padat di RS terlihat saat pihak keluarga korban menyambangi ruang IGD untuk menanyakan kamar perawatan. Selain itu, bunyi suara ambulance juga susul menyusul untuk mengantarkan jenazah dan korban luka lainnya.

Salah satu korban yang selamat menuturkan detik - detik sebelum kecelakaan bus tersebut.

BS, penumpang selamat yang enggan disebutkan nama lengkapnya ini mengatakan teman yang duduk di samping sopir memberitahukan rem blong 15 menit setelah berangkat.

"Teman saya yang duduk di depan di samping Pak Sopir bilang kalau rem blong, dan saat itu kecepatan sudah 100 KM/jam, sangat cepat, mengebut," katanya di Ruang Orchid, RS Sentra Medika, Rabu (21/08/2013).

BS menceritakan kepanikan luar biasa sebelum bus terjun ke sungai setinggi lima meter. Saat itu sopir juga mencari ancang - ancang bagaimana ia harus menghentikan bus tersebut.

"Serba salah, mau banting ke kiri rumah warga, banting ke kanan anak - anak sekolah, jadi sempat cari - cari landasan dulu, dan kami diberi waktu oleh Tuhan 8-10 menit untuk mencari ketenangan sebelum akhirnya bus terguling," tutupnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7455 seconds (0.1#10.140)