Ratusan warga Solo lindas & injak-injak foto Obama

Rabu, 21 Agustus 2013 - 16:26 WIB
Ratusan warga Solo lindas...
Ratusan warga Solo lindas & injak-injak foto Obama
A A A
Sindonews.com - Ratusan umat Muslim, di Sukoharjo, Jawa Tengah, menggelar aksi long march mengecam tragedi kemanusiaan yang terjadi di Mesir. Aksi damai ini, digelar sebagai solidaritas atas sesama kaum Muslim.

Aksi ratusan umat Muslim itu, digelar mulai pukul 14.00 WIB. Mereka menggelar aksi long march menuju pertigaan Jalan Raya Solo-Jakarta.

Meski panas, tidak menyurutkan tekad mereka untuk menggelar aksi solidaritas terhadap kaum Muslim di Mesir. Dengan membawa poster, dan spanduk bertuliskan kecaman terhadap militer Mesir, ratusan massa berorasi secara bergantian.

Ratusan kaum Mulim dari berbagai kalangan ini, sengaja berunjuk rasa, karena mereka merasa satu ikatan ukuwah dengan masyarakat Mesir.

Gelombang massa ini, sempat membuat arus lalu lintas di Jalan Utama Jakarta-Surabaya, lewat Solo macet parah. Mereka juga membentangkan poster Barack Obama, untuk kemudian dilindas oleh mobil dan diinjak-injak.

Dalam aksinya, mereka mengutuk keras aksi militer Mesir terhadap rakyatnya. Tidak hanya itu, mereka juga menggalang dukungan kepada negara-negara dunia untuk mengentikan kekejaman rezim militer Mesir, dan mengembalikan kadaulatan sipil.

Rencananya, merak akan terus melakukan aksi itu dengan massa yang lebih banyak.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.2746 seconds (0.1#10.140)