Soekarwo dapat dukungan istri purnawirawan

Rabu, 21 Agustus 2013 - 13:17 WIB
Soekarwo dapat dukungan istri purnawirawan
Soekarwo dapat dukungan istri purnawirawan
A A A
Sindonews.com - Suhu politik Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Jatim) mulai memanas. Hal itu ditandai dengan aksi dukung mendukung pasangan calon, oleh kelompok masyarakat. Seperti yang dilakukan kumpulan istri purnawirawan yang tergabung dalam Persatuan Istri Purnawirawan (PERIP) ini misalnya.

Perkumpulan ibu-ibu ini mengklaim akan menyumbangkan 4 juta suara para anggotanya untuk pasangan Soekarwo-Saifullah Yusuf (Karsa). Jumlah tersebut, didapat dari suara anggota istri purnawirawan TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri.

Ketua Pengurus Daerah PERIP Jawa Timur Raminawati Saputro mengatakan, alasan pemberian dukungan tersebut, karena pasangan incumbent itu sudah tersebukti. Program-program pasangan ini juga dinilai banyak berpihak kepada wanita.

"Pakde Karwo dan Gus Ipul sangat memperhatikan di perkotaan dan pedesaan. Sehingga pasangan ini layak untuk dilanjutkan," kata Raminawati, saat pernyataan dukungan di Kantor PERIP, Jalan Kesatriyan, Surabaya, Rabu (21/8/2013).

Untuk membuktikan dukungan tersebut, PERIP juga akan mengajak anak-anaknya yang tergabung dalam GM-FKPPI (Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri TNI/POLRI), FKPPI dan PEPABRI (Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia) untuk turut memberikan suara bagi Karsa di Pilgub Jatim.

Mantan Asospol Kodam V/Brawijaya Kol (Purn) HR Saputro ini juga mengaku, tidak ada kontrak politik yang dilakukan kepada pasangan Karsa. Inisiatif itu, menurutnya murni lahir dari aspirasi para anggota PERIP. Tentunya, keputusan tersebut diambil berdasarkan fakta-fakta yang ada, yakni track record selama memerintah Jawa Timur.

Salah satunya, adalah pemberdayaan perempuan melalui digulirkannya program Koperasi Wanita (Kopwan). Kopwan ini mampu membuat kaum wanita berdaya dan memiliki penghasilan bagi keluarga. Untuk PERIP sendiri, memang sudah ada koperasi yang bergerak dibidang simpan pinjam bagi anggota.

Menurut Raminawati, pasangan ini diakui sebagai pasangan yang harmonis dalam memimpin Jawa Timur. Keharmonisannya itu, menjadikan kepemimpinan Jawa Timur banyak kemajuan.

"Pak Agum Gumelar (Ketua Pepabri) datang pada pelantikan Pepabri Jatim mengatakan, Jatim barometer nasional dalam hal kerukunan, apalagi kepala daerah dan wakil kepala daerahnya juga rukun," katanya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6640 seconds (0.1#10.140)