7.500 personel gabungan TNI/Polri bersihkan Pantai Losari

Selasa, 20 Agustus 2013 - 11:58 WIB
7.500 personel gabungan TNI/Polri bersihkan Pantai Losari
7.500 personel gabungan TNI/Polri bersihkan Pantai Losari
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 7.500 personel gabungan TNI, Polri bersama unsur Pemerintah Kota (Pemkot Makassar) melakukan kerja bakti membersihkan Pantai Losari, Makassar.

Ribuan personel aparat keamanan tersebut, melakukan pembersihan mengingat saat ini banyak sampah yang mulai mengotori keindahan pantai yang disebut sebagai ikon Kota Makassar tersebut.

Berdasarkan pantauan di lapangan, kerja bakti ini dilakukan mulai dari anjungan Pantai Losari hingga sepanjang bibir Pantai Losari.

Dalam acara tersebut, hadir Pangdam VII Wirabuana Mayjen TNI Bahtiar, Kapolda Sulsel Burhanuddin Andi, Panglima Angkatan Udara II Lantamal serta Wali Kota Makassar Ilham Arief Sirajuddin. Mereka nampak memungut sampah yang mengapung di atas air dan sepanjang bibir Pantai Losari.

"Kerja bakti ini digelar sebagai wujud untuk membangun soliditas dan sinergitas prajurit TNI/Polri serta Pemda dan komponen masyrakat guna membangun kemanunggalan TNI dan rakyat," jelas Pangdam VII Wirabuana, Mayjen TNI Bahtiar, Selasa (20/8/2013).

Menurutnya, kerja bakti ini juga dilakukan agar tumbuh kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan. Apalagi, lanjutnya, Kota Makassar mempunyai slogan menuju kota dunia.

Yang menarik, sebelum melakukan aksi bersih-bersih, ribuan personel gabungan itu melakukan senam poco-poco. Puncaknya, saat TNI AU melakukan atraksi Sukhoi di atas Pantai Losari.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8727 seconds (0.1#10.140)