Bambang DH janjikan Rp500 juta perdesa pertahun

Selasa, 20 Agustus 2013 - 09:34 WIB
Bambang DH janjikan Rp500 juta perdesa pertahun
Bambang DH janjikan Rp500 juta perdesa pertahun
A A A
Sindonews.com - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim), Bambang DH dan Said Abdullah (BDH-Said) berjanji akan mengalokasikan dana Rp500 juta pertahun untuk tiap desa jika terpilih nanti. Janji itu disampaikan saat berkampanye di lapangan Desa Jimbaran Kulon, Kecamatan Wonoayu, Senin (19/8).

Bambang meyakini jika para kepala desa (kades) mampu mengelola desa. Kades merupakan warga terbaik karena dipilih oleh rakyat di desa. "Setiap desa akan kita anggarkan Rp500 juta pertahun,” tandasnya bersemangat saat berorasi di depan ribuan massa PDI Perjuangan (PDIP).

Calon gubernur yang diusung PDIP ini akan membuat strategi pembangunan dengan menitikberatkan pembangunan di desa. Bambang percaya jika dana yang akan dialokasikan, bisa meningkatkan pembangunan di desa. Dengan begitu, pembangunan tidak terpusat di kota saja seperti yang terjadi saat ini.

Saat berkampanye, BDH didampingi sejumlah pengurus dan anggota legislatif asal PDI-P, misalnya anggota DPR RI Indah Kurnia dan anggota DPRD Jatim Kusnadi. Sedangkan dari jajaran DPC PDIP Sidoarjo juga dihadiri Ketua DPC PDIP Sidoarjo Imam Supi’i, Sekretaris DPC PDIP Sidoarjo Taufik Hidayat Triyudono dan Wakil Ketua DPC PDIP Sidoarjo Tarkit Erdianto.

Bukan hanya akan mengalokasikan dana desa Rp 500 juta, pasangan yang memilih jargon Jempol itu juga berjanji untuk menggratiskan biaya sekolah mulai SD hingga SMA. Selaim itu, juga akan memberikan kesejahteraan pada guru tidak tetap (GTT). “Minimal gaji GTT bisa gajian setara dengan UMK,” ujarnya.

Sedangkan untuk permasalahan lumpur Lapindo, mantan Walikota Surabaya itu juga akan menyelesaikannya jika terpilih menjadi Gubernur Jatim. "Ganti rugi korban lumpur juga menjadi PR kita jika nanti terpilih menjadi gubernur," tandasnya.

Selain berorasi menyampaikan visi-misi dan programnya jika terpilih menjadi Gubernur Jatim, BDH menyanyi bersama ribuan massa PDIP. Ribuan massa PDIP yang mengenakan kostum merah memenuhi lapangan desa itu.

"Kita pusatkan kampanye BDH-Said disini. Kita juga siap memenangkan Jempol di Sidoarjo," ujar Ketua DPC PDIP Sidoarjo Imam Supii.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3510 seconds (0.1#10.140)