Pengamanan Lapas Pematangsiantar diperketat

Senin, 19 Agustus 2013 - 12:20 WIB
Pengamanan Lapas Pematangsiantar diperketat
Pengamanan Lapas Pematangsiantar diperketat
A A A
Sindonews.com - Polres Simalungun meningkatkan pengamanan di sekitar Lapas Kelas II A Pematangsiantar, di Jalan Asahan, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun. Hal itu menyusul kerusuhan yang terjadi di Lapas Labuhan Ruku, Kabupaten Batubara.

Kapolres Simalungun AKBP Andi S Taufik mengatakan, pihaknya telah menyiagakan polisi di sekitar LP Kelas II Pematangsiantar, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Polisi membantu pengamanan di sekitar Lapas Pematangsiantar untuk melakukan antisipasi gangguan keamanan sebagai dampak dari kejadian di LP Labuhan Ruku,” ujar Andi, kepada wartawan, Senin (19/8/2013).

Mantan Kapolresta Padangsidempuna itu menambahkan, polisi juga melakukan razia di pintu masuk wilayah Kabupaten Simalungun, seperti di Perdagangan, Kecamatan Bandar, berbatasan dengan Kabupaten Batubara, untuk menangkap tahanan atau narapidana yang kabur ke wilayah hukum Polres Simalungun.

Sementara itu, Kepala Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (KPLP) Pematangsiantar EP Manik mengatakan, pihaknya juga meningkatkan pengawasan terhadap warga binaan, untuk mengantipasi tindakan menyimpang dari penghuni lapas.

“Sejauh ini, kondisi Lapas Pematangsiantar masih kondusif dan terkendali. Namun, petugas pengamanan meningkatkan pengawasan terhadap warga binaan untuk mengantisipasi kemungkinan melakukan tindakan-tindakan yang dapat menimbulkan gangguan keamanan di dalam lapas,” ujar Manik.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6748 seconds (0.1#10.140)