Target menang di Sidoarjo, KarSa gandeng pehobi burung

Senin, 19 Agustus 2013 - 02:39 WIB
Target menang di Sidoarjo,...
Target menang di Sidoarjo, KarSa gandeng pehobi burung
A A A
Sindonews.com - Pasangan Cagub-Cawagub Jatim Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) tampaknya tak mau kalah lagi di Sidoarjo dalam Pilgub nanti. Segala upaya dilakukan agar bisa mendulang suara di Kota Delta, salah satunya dengan menggelar lomba burung berkicau di lapangan Desa Medaeng, Kecamatan Waru, Minggu (18/8/2013).

Ratusan pendukung cagub-cawagub incumben dan penghobi burung berkicau asal Surabaya dan Sidoarjo memenuhi lapangan desa. Mereka berharap agar burung berkicau yang ikut lomba bisa meraih juara.

Hadir dalam lomba itu, Ketua DPC Partai Demokrat Sidoarjo H Sarto, anggota DPR RI Lusy Kurniasari, Ketua Fraksi Partai Demokrat Juanasari, Caleg DPRD Jatim dari Partai Demokrat dapil I Surabaya-Sidoarjo Rinto Januar dan fungsionaris Partai Demokrat lainnya.

Burung berkicau yang dilombakan terdiri dari beberapa jenis. Mulai dari jenis burung Anis (punglor) merah, murai batu, labet, cucak hijau, cendet dan juga burung jenis kacer. Penghobi burung ini berharap bisa meraih hadiah puluhan juta dan doorprize yang disediakan panitia.

Ketua DPC Demokrat Sidoarjo H Sarto mengatakan, salah satu tujuan dari lomba ini sebagai ajang silaturrahmi antar penghobi atau pemilik burung peliharaan se-Surabaya dan Sidoarjo. Selain itu juga mengenalkan dan memintakan doa restu untuk kemenangan Pakde Karwo dalam Pilgub Jatim 2013.

Sarto mengakui jika dalam Pilgub 2008 lalu, suara yang diperoleh pasangan KarSa di Sidoarjo masih kalah dengan pasangan lainnya. Namun dia berharap dalam Pilgub yang digelar 29 Agustus nanti Karsa jilid II bisa menang di Sidoarjo dan Jawa Timur pada umumnya.

Untuk memenangkan Karsa di Sidoarjo, lanjut Sarto, pihaknya akan menggerakkan mesin politik Demokrat yang ada di Sidoarjo. Salah satunya dengan menggelar berbagai kegiatan dan sosialisasi pasangan KarSa di Sidoarjo.

"Kita target pasangan KarSa menang satu putaran. Termasuk di Sidoarjo bisa menang," tandasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7544 seconds (0.1#10.140)