Tim Khofifah jangan marah terus, harus toleransi

Sabtu, 10 Agustus 2013 - 15:50 WIB
Tim Khofifah jangan...
Tim Khofifah jangan marah terus, harus toleransi
A A A
Sindonews.com - Nama pasangan calon Gubenur Jawa Timur (Jatim), Khofifah-Herman belum tercantum dalam formulir C1, Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Jimly Asshidiqie meminta agar tim mereka tak marah terlebih dahulu atas kejadian itu.

Jimly menduga jika Komisi Pemilihan Umum (KPU) khususnya daerah Jatim mengalami beberapa hambatan, sehingga nama pasangan tersebut belum dicantumkan.

"Ini kan KPU juga banyak kesulitan, jadi jangan dimarahi mulu, dan tim Khofifah jangan marah-marah dulu, dia harus mengambil toleransi yang dijalankan KPU," kata Jimly dalam acara open house di kediamannya, Jalan Margasatwa Raya, Jakarta Selatan, Sabtu (10/8/2013).

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini meyakini, jika KPU setempat memiliki niat baik untuk memperbaiki kinerja mereka pasca keputusan sidang DKPP beberapa waktu lalu.

"Itu kan mungkin kesulitan dari KPUnya diselesaikan saja tidak perlu dibikin ribut, toh KPU ada iktikad baik untuk memperbaiki dan mengakomodasi, kalau ada kekurangan dibicarakan saja secara baik. Jadi tidak usah ikut perasaan curiga, toh sudah ada penugasan dari KPU pusat terhadap supervisi itu," imbaunya.

Kendati demikian, kata dia, KPU pusat juga diminta bekerja lebih aktif, agar rekan-rekan mereka di daerah tetap bekerja secara netral. "Dan KPU pusat kita minta juga lebih aktif agar di provinsi tetap netral," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1135 seconds (0.1#10.140)