Pilot pakai sabu, Kapolri janji tindak tegas

Selasa, 06 Agustus 2013 - 15:03 WIB
Pilot pakai sabu, Kapolri janji tindak tegas
Pilot pakai sabu, Kapolri janji tindak tegas
A A A
Sindonews.com - Kapolri Jenderal (Pol) Timur Pradopo angkat bicara ditemukannya Kopilot Garuda Indonesia Munoz Lopez Victor yang positif menggunakan narkoba, diduga jenis sabu.

"Tugasnya perlu konsentrasi. Tidak boleh pakai zat-zat itu. Karena, tugasnya adalah membawa penumpangnya selamat," katanya singkat, saat meninjau arus mudik Lebaran, di Brebes, Selasa (6/8/2013).

Namun begitu, pihaknya mengaku akan memprosesnya sesuai dengan hukum yang berlaku. Lebih jauh, dia berharap kasus seperti ini tidak terjadi kembali. "Akan diproses secara hukum," tegasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, satu orang pilot Garuda terindikasi menggunakan narkoba. Hal itu diketahui saat dilakukan tes urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) bagi pilot dan co pilot, menyambut arus mudik dan balik Lebaran 2013.

Ketua BNNP Sulsel Richard M Nainggolan menuturkan, satu orang pilot yang terindikasi tersebut belum positif dan akan dilakukan pemeriksaan mendalam.

"Dia belum positif, tapi terindikasi, kalau nanti dalam pemeriksaan mendalam dia terbukti, maka akan ada sanksi. Yang bersangkutan diharuskan untuk kembali menjalani tes pada kota tujuannya," terangnya, Senin 5 Agustus 2013.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8054 seconds (0.1#10.140)