Bobol dealer Yamaha, perampok tinggal hasil curian

Senin, 05 Agustus 2013 - 15:52 WIB
Bobol dealer Yamaha, perampok tinggal hasil curian
Bobol dealer Yamaha, perampok tinggal hasil curian
A A A
Sindonews.com - Dealer Yamaha Mataram Sakti, di Jalan Soegijapranata, No.88–90, Kota Semarang, dibobol kawanan pencuri. Dalam aksinya, para perampok merusak dua brankas, dan mengepak beberapa barang elektronik dalam kardus. Namun, barang itu ditinggal di atap sebuah toko material yang berjarak dua rumah dari lokasi.

Insiden ini, kali pertama diketahui Nuryati (38), karyawan dealer, sekira pukul 07.30 WIB. Ketika datang ke tempat kerjanya, kondisinya masih rapi. Pintu depan masih terkunci. “Tapi saat masuk ke dalam, kondisi ruang belakang sudah acak–acakan,” katanya, Senin (5/8/2013).

Mengetahui hal itu, Nuryati kemudian menginformasikan kepada Ari Mustofo (32), office boy. Mereka juga menginformasikan ke pemilik. Saat mengecek ke lantai dua, ternyata atap kamar mandi sudah jebol.

“Sebelumnya pintu dikunci. Dan dipintu memang tidak ada kerusakan, kemungkinan masuk lewat atap,” tambah Ari.

Insiden ini kemudian dilaporkan ke polisi. Petugas Unit Identifikasi Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Semarang tiba di lokasi dan melakukan identifikasi.

Saat identifikasi tempat kejadian perkara, petugas menemukan sejumlah barang bukti yang diduga ditinggalkan pelaku. Terdiri dari kaos warna merah, sepasang sandal, dompet cokelat, enam botol minuman ringan, kabel, dan tali tambang plastik yang sudah dibuat simpul untuk memanjat.

Selain itu, petugas juga menemukan barang–barang yang diduga diambil pencuri, ditinggalkan di atap toko material. Barang–barang itu sebuah laptop, 3 LCD, 3 DVD player. Aneka barang elektronik itu kondisinya masih di dalam kardus.

Salah satu petugas mengatakan, pelaku diduga naik dari atap sebuah toko material yang jaraknya dua bangunan dari lokasi. Di lokasi itu, atapnya ditemukan berlubang diduga digunakan pelaku untuk naik.

“Pelakunya jebol atap kamar mandi, dan masuk ke dealer. Dari tali plastik yang ditemukan dan diikat simpul, ini diduga sudah direncanakan,” katanya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5492 seconds (0.1#10.140)