HT bangun bangsa melalui politik

Sabtu, 03 Agustus 2013 - 20:01 WIB
HT bangun bangsa melalui politik
HT bangun bangsa melalui politik
A A A
Sindonews.com - Sedikitnya 300 kader Partai Hanura dari Daerah Pilihan (Dapil) VI Jawa Tengah mengikuti Pembekalan Caleg DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota.

Kegiatan yang berlangsung di Hotel Atria Kota Magelang ini untuk mempersiapkan kemenangan Partai Hanura pada Pemilu 2014.

Dapil VI Jawa Tengah meliputi Magelang, Temanggung, Wonosobo, dan Purworejo.

Para kader yang hadir mendapat materi pemenangan dari tokoh Partai Hanura Yakni Dewan Pembina Partai Hanura Hary Tanoesoedibjo (HT), Ketua DPP Subayo HS, serta Ketua DPD Jawa Tengah Djoko Besariman.

HT mengatakan impiannya dalam menerjuni dunia politik karena panggilan nurani. Menurutnya, Indonesia membutuhkan perjuangan dan kesadaran untuk membangun menjadi lebih baik.

"Indonesia merupakan negara yang besar dan memiliki potensi sumber daya manusia yang banyak pula. Sehingga Indonesia sangat bisa berubah menjadi lebih baik," ujarnya, Sabtu (3/8/2013).

Selama ini, lanjutnya, Indonesia masih perlu pembenahan di berbagai aspek. Di antaranya pendidikan, kebijakan ekonomi, serta hukum. Ditambah lagi dengan kasus-kasus korupsi.

"Hanya delapan persen penduduk yang lulus perguruan tinggi, itupun belum sepenuhnya mendapat pekerjaan. Sedangkan sisanya lulusan SMA ke bawah," imbuhnya.

Kondisi tanah air tersebut yang membuatnya semakin yakin untuk berupaya membangun bangsa melalui politik.

"Itu yang mendasari saya terjun ke politik," tegasnya.

Sementara DPP Hanura, Subagyo HS menyampaikan, saat ini sudah ada sekitar 900 caleg yang mendaftar melalui Partai Hanura dari tingkat Kabupatan/Kota, Provinsi, dan RI.

"Jumlah caleg itu sudah 90 persen dari target. Kami targetkan 15 kursi di DPR RI," ungkapnya.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6652 seconds (0.1#10.140)