Selama Lebaran, RSUD hanya layani IGD

Jum'at, 02 Agustus 2013 - 21:10 WIB
Selama Lebaran, RSUD hanya layani IGD
Selama Lebaran, RSUD hanya layani IGD
A A A
Sindonews.com - Selama libur Lebaran, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo mengoptimalkan layanan Instalansi Gawat Darurat (IGD). Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya pasien pada libut Lebaran, 5 Agustus-11 Agustus.

Humas RSUD Sidoarjo, H Achmad Zainuri, mengatakan selama libur Lebaran disiapkan sebanyak 90 dokter, terdiri dari 75 dokter spesialis dan 15 dokter umum. "Dokter siaga siap datang bila sewaktu-waktu dibutuhkan,” ujarnya, Jumat (2/8/2013).

Zainuri menambahkan, optimalisasi layanan IGD ini karena selama sepekan itu layanan poli tutup. Optimalisasi layanan IGD dipastikan mampu memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat.

Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya lonjakan pasien? Zainuri menyebut pihaknya memiliki daya tampung berupa 608 tempat tidur di dalam sejumlah kelas rawat inap. Selain itu, ada 40 tempat tidur yang disiapkan untuk siaga Lebaran.

Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya, lanjut Zainuri, RSUD Sidoarjo tidak pernah mengalami overload saat libur Lebaran. "Kami berharap agar tidak ada lonjakan pasien selama libur Lebaran," ujarnya.

Terpisah, anggota Komisi D DPRD Sidoarjo, H Didik Budi Santoso, mengatakan sudah seharusnya selama liburan Lebaran RSUD tetap melayani pasien dengan menyiagakan dokter. Sebab, dikhawatirkan jika banyak dokternya yang libur akan mengurangi pelayanan.

"Prinsipnya untuk pelayanan pasien harus maksimal," tandas politikus asal Hanura tersebut.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5762 seconds (0.1#10.140)