3 penodong kawakan di Jalinsum dibekuk polisi

Jum'at, 02 Agustus 2013 - 18:30 WIB
3 penodong kawakan di...
3 penodong kawakan di Jalinsum dibekuk polisi
A A A
Sindonews.com - Satuan Reskrim Kepolisian Resor (Polres) Musi Rawas (Mura) menangkap komplotan spesialis penodong di akses Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), di depan Pos Timbangan, Desa Lesung Batu Kecamatan Rawas Ulu, Jumat (2/8/2013), sekira pukul 01.00 Wib.

Pelaku juga tak segan melukai dan membunuh korban menggunakan sajam serta senjata api (senpi). Ketiga tersangka yakni, Barlian (32) dan Mamad (41), warga Desa Lesung Batu, Kecamatan Rawas Ulu dan Mardiansyah (32), warga Karang Anyar, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara.

Dari ketiga tersangka, polisi mengamankan barang bukti (BB) sebilah sajam yang dibawa Mardiansyah serta uang Rp70 ribu,- diduga hasi penodongan terhadap salah satu truk yang melintas di Jalinsum.

"Mereka ini komplotan spesialis penodong bersenpi dan bersajam yang biasa beraksi di jalinsum Kabupaten Muratara. Aksi komplotan ini sudah meresahkan dan sekali beraksi terdiri dari enam sampai delapan orang yang beraksi malam hingga subuh," kata Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Mura, AKBP Chaidir melalui Kasatreskrim, Iptu Teddy Ardian, di ruang kerjanya.

Menurutnya, modus tersangka menghentikan kendaraan korban dan meminta uang sebesar Rp100 ribu. Jika mangsanya tidak berhenti para tersangka mengejar mereka hingga kendaraan berhenti. Aksi pengejaran itu dilakukan dengan mengancam senpi dan sajam.

"Kita terus kejar komplotan lainnya. Dimana saat ketiga pelaku kita tangkap, rekannya yang lain langsung kabur. Di Jalinsum sudah banyak laporan yang masuk terkait aksi ini dan kita tetap menindak tegas pelaku tersebut. Apalagi melakukan perlawanan," jelas dia.

Tersangka Barlian saat diinterogasi mengaku dirinya melakukan penodongan dan aksi itu dilakukan sudah lama dengan rekannya yang lain.

"Duitnyo buat beli rokok samo buat Lebaran agek. Aku cuman melok-melok bae, apolagi rumah aku deket jalan tulah. Biasonyo aku beraksi uwong enam," pungkasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0639 seconds (0.1#10.140)