Pembagian sedekah warga miskin di Palu ricuh

Jum'at, 02 Agustus 2013 - 16:46 WIB
Pembagian sedekah warga miskin di Palu ricuh
Pembagian sedekah warga miskin di Palu ricuh
A A A
Sindonews.com - Pemberian sedekah di Rumah Dinas Gubernur Sulawesi Tengah, Kota Palu, Jumat (2/8/2013) siang diwarnai kericuhan. Ratusan warga yang terdiri orang tua dan anak-anak saling berebutan dan berdesakan untuk mendapatkan uang tunai yang disediakan.

Nampak, puluhan ibu-ibu dan anak-anak terhimpit di depan pintu pagar rumah dinas gubernur yang terletak di Jalan Mohammad Hatta, Kelurahan Lolu, Palu Selatan.

Mereka berebut untuk masuk. Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Sulawesi Tengah yang bertugas, kewalahan mengatur warga yang berdesak-desakan.

Meski pihak pemda mengumumkan pemberian sedekah bagi kaum duafa berlangsung dua hari, warga tetap ngotot berebutan masuk ke halaman rumah dinas gubernur.

"Kami takut enggak kebagian sedekah kalau datang besok. Makanya enggak apa-apa deh antre begini," jelas seorang warga penerima sedekah, Asni.

Diketahui, sedekah yang diberikan Pemda Sulteng berupa uang tunai. Pemda Sulteng memberikan sedekah Rp20 ribu untuk anak-anak dan Rp50 ribu untuk orang dewasa.

Pemda Sulteng sendiri menyediakan anggaran uang tunai Rp100 juta untuk kegiatan pembagian sedekah untuk para warganya yang kurang mampu ini.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5193 seconds (0.1#10.140)