Narkoba di Tanjung Gusta, Polda Sumut incar sipir

Kamis, 01 Agustus 2013 - 19:55 WIB
Narkoba di Tanjung Gusta,...
Narkoba di Tanjung Gusta, Polda Sumut incar sipir
A A A
Sindonews.com - Pasca penggerebekan dan penemuan narkoba di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Tanjung Gusta Medan, Polda Sumatera Utara (Sumut) menuding ada keterlibatan petugas.

Hal itu diungkapkan Kapolda Sumut Irjend Pol Syarif Gunawan, Kamis (1/8) usai memimpin apel pasukan Operasi (Ops) Ketupat Toba 2013 di Lapangan Merdeka Medan.

"Kemungkinan bakal ada tersangka dari pihak petugas LP, tetapi untuk saat ini kita belum bisa mengungkapkannya," katanya.

Menurutnya, hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait masuknya sejumlah alat elektronik, alat hisap sabu (bong) dan sejumlah narkoba ke dalam LP tersebut.

"Nah, itu dia sejauh ini kita masih melakukan penelusuran soal itu. Kemungkinan ada keterlibatan petugas LP sehingga barang-barang itu bisa masuk, mungkin saja tetapi belum bisa kita ungkapkan saat ini," ujarnya.

Dia menjelaskan, dari penemuan itu, pihaknya sudah mengamankan sejumlah narapidana (napi) di LP tersebut untuk dimintai keterangan.

"Semua nanti akan kita telusuri, dari siapa barang itu, kepada siapa saja mengalir, mengapa bisa masuk termasuk siapa pengendalinya apakah dari dalam atau dari luar," ungkapnya dengan tegas.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2878 seconds (0.1#10.140)