Ratusan warga Kendal berdesakan dapatkan sembako murah

Minggu, 28 Juli 2013 - 13:15 WIB
Ratusan warga Kendal berdesakan dapatkan sembako murah
Ratusan warga Kendal berdesakan dapatkan sembako murah
A A A
Sindonews.com - Ratusan warga Kendal, Jawa Tengah (Jateng), rela berdesakan dan saling dorong untuk mendapatkan paket sembako murah yang diadakan Rumah Sakit Islam Weleri Kendal, Minggu (28/7/2013) siang.

Tak hanya orang dewasa, para anak-anakpun juga ikut mengantre untuk mendapatkan paket sembako dengan harga murah. Ratusan paket sembako tersebut, habis dalam waktu kurang dari satu jam.

Berdasarkan pantauan di lapangan, banyak anak-anak yang terhimpit orang dewasa saat mengantre sembako. Tak pelak jika banyak diantara mereka yang menangis.

Para petugas keamananpun nampak kewalahan mengatur antrean warga yang membludak tersebut. Mereka seolah tak perduli karena ingin mendapatkan jatah sembako yang harganya jauh di bawah harga di pasaran.

"Kami sengaja mengadakan pasar murah kepada masyarakat untuk mengantisipasi lojakan harga sembako menjelang Lebaran," jelas Direktur RSI Kendal, Edi Sumarwanto.

Harga yang dijualpun relatif murah, untuk beras ukuran lima kilogram, dijual dengan harga Rp35 ribu. Untuk minyak goreng ukuran dua liter, dijual dengan Rp15 ribu. Sedangkan gula pasir ukuran satu kilogram, dijual dengan harga Rp9 ribu.

"Kami menyiapkan 1.500 paket sembako. Adapun paket sembako berisi beras, gula, minyak dan sirup," jelas Edi

Sementara menurut Selvi, warga setempat, harga paket sembako yang dijual di pasar murah relatif lebih murah dibandingkan dengan harga pasar. Maka itu ia tak sungkan untuk rela berdesakan karena takut tak kebagian paket sembako murah tersebut.

"Ya kalau kami sih berharap sering-sering aja ada pasar murah, kan membantu warga juga. Apalagi mendekati Lebaran gini, pasti sangat menolong," jelas Silvi.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9252 seconds (0.1#10.140)