Hari ini, Kendal genap berusia 408 tahun

Minggu, 28 Juli 2013 - 11:30 WIB
Hari ini, Kendal genap berusia 408 tahun
Hari ini, Kendal genap berusia 408 tahun
A A A
Sindonews.com - Hari ini, Kabupaten Kendal genap berusia 408 tahun. Peringatan hari jadi ini, ditandai dengan upacara di alun-alun Kendal, Minggu (28/7/2013) pagi. Dengan mengusung tema 'Sekaring Bawono', upacara dipimpin langsung Bupati Kendal Widya Kandi Susanti.

Iring-iringan bupati dan muspida, dikawal 40 prajutit wanita bersenjatakan panah. Upacara sendiri, berlangsung sangat sederhana. Semua tamu undangan mengenakan pakaian adat Jawa, begitupula dengan Widya Kandi Susanti yang mengenakan busana berwarna putih.

Seperti diketahui, pada peringatan hari jadi tahun 2011, Kabupaten Kendal mengambil tema 'Mutumanikam' yang berarti, Kendal siap berkembang dan dijadikan tujuan para investor. Untuk tahun 2012, tema yang diusung yakni 'Sekaring Jagad', yang mengandung arti Kendal sudah mulai banyak dilirik investor dan siap berkembang.

"Sedangkan tahun 2013 ini mengambil tema 'Sekaring Bawono', yang berarti Kendal siap berkembang dan menjadi daerah yang lebih maju dengan daerah lain," jelas Bupati Kendal Widya Kandi Susanti.

Iapun berharap dengan peringatan hari jadi ini, pembangunan bisa berjalan dengan baik dan berkembang. Tidak hanya itu, berkembangannya Kabupaten Kendal dengan investor yang masuk, diharapkan juga bisa mengurangai pengangguran.

Upacara hari jadi Kabupaten Kendal, diawali dengan pembacaan singkat sejarah penetapan tanggal 28 Juli sebagai hari jadi Kendal. Ditetapkannya tanggal 28 Juli sebagai hari jadi, mengacu pada tanggal 28 Juli tahun 1965, saat Tumenggung Bahurekso diangkat menjadi Bupati Kendal yang pertama.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6309 seconds (0.1#10.140)