Perindo siapkan perubahan di Pantai Timur Sumut

Jum'at, 26 Juli 2013 - 20:25 WIB
Perindo siapkan perubahan...
Perindo siapkan perubahan di Pantai Timur Sumut
A A A
Sindonews.com - Ratusan masyarakat Kota Tanjungbalai, bergabung bersama dalam peresmian kantor Ormas Persatuan Indonesia (Perindo) di Jalan Manggis, No 9, Tanjungbalai. Hal ini menandai kehadiran Perindo di Pantai Timur Provinsi Sumatera Utara, Jumat (26/7/2013).

Peresmian kantor dilakukan Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Perindo, Syafril Nasution, Ketua DPW Perindo Sumut, Effendi Syahputra didampingi Ketua DPD Perindo Tanjungbalai, Fahrul.

Turut hadir Abdul Halim, calon anggota legislatif (caleg) DPRD Sumut dari Partai Hanura untuk daerah pemilihan Asahan, Batu Bara dan Tanjungbalai.

Dalam sambutannya Wakil Ketua Umum DPP Perindo, Syafril Nasution, mengatakan sebagai ormas yang konsen dengan kebutuhan masyarakat, akan berbuat maksimal bagi Kota Tanjungbalai.

"Perindo hadir memang untuk melayani masyarakat. Kami berharap, Perindo bisa berbuat yang terbaik bagi Tanjungbalai," katanya.

Menurut Syafril, kondisi pantai timur Sumut masih membutuhkan percepatan pembangunan untuk mengimbangi pertumbuhan penduduknya yang cukup besar.

"Ke depan tidak ada lagi alasan. Masyarakat pantai timur harus lebih sejahtera dan berdaya. Perindo akan menyiapkan perubahan itu," kata Syafril yang juga Caleg DPR RI dari Partai Hanura untuk daerah pemilihan Sumut III.

Ketua DPW Perindo Sumut, Effendi Syahputra menambahkan, saat ini Perindo sudah memiliki sejumlah organisasi sayap mulai dari mahasiswa dan pemuda, tim SAR Perindo dan sejumlah program pengembangan masyarakat.

"Perindo memiliki keinginan agar semua masyarakat bisa berdaya, salah satunya dengan mendirikan koperasi. Tanjungbalai dan wilayah pantai timur, yang memiliki potensi kelautan harus didorong untuk bergabung dalam koperasi agar bisa sejahtera secara keseluruhan," bebernya.

Ketua DPD Perindo Tanjungbalai, Fahrul, menambahkan masyarakat Tanjungbalai sudah lama menantikan kehadiran Perindo. Gebrakan Hary Tanoesoedibjo, selaku Ketua Umum DPP Perindo, kata dia, sudah diketahui secara luas oleh masyarakat.

"Bagi kami peresmian kantor DPD Perindo di Tanjungbalai merupakan hal istimewa yang ditunggu-tunggu. Mudah-mudahan bersama kekuatan masyarakat, Perindo akan membawa perubahan itu menjadi nyata," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Perindo juga menyerahkan paket sembako Ramadan bagi ratusan masyarakat kurang mampu di Tanjungbalai. Selain di sana, Perindo juga meresmikan kantor DPD Perindo Kota Tebingtinggi dan bersilaturahmi Ramadan dengan masyarakat Simalungun di Kecamatan Bandar Hulu, Nagori Bah Gunung.

Saat berkunjung di Nagori Bah Gunung, tim Perindo mendapatkan kondisi infrastruktur yang belum maksimal bagi masyarakat di sana. Menurut Syafril Nasution, yang menjadi Caleg DPR RI Partai Hanura dapil Simalungun (Sumut III), kondisi tersebut menuntut semua pemangku kepentingan di Simalungun bekerja lebih keras.

"Dengan dukungan masyarakat, kami siap mendorong percepatan pembangunan di daerah ini. Tidak bisa tidak, masyarakat yang tinggal di wilayah pedalaman harus mendapat perhatian lebih banyak dalam pembangunan dan pengembangan masyarakat," pungkasnya.

Dia menambahkan, perubahan besar bagi wilayah Pantai Timur Sumut, juga diiringi dengan aksi sosial yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat.

"Aksi sosial itu akan dilakukan simultan, selama Perindo diinginkan masyarakat," pungkasnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1190 seconds (0.1#10.140)