Nomor 5, cocok karakter pasangan IJP-JOSS

Senin, 22 Juli 2013 - 21:51 WIB
Nomor 5, cocok karakter pasangan IJP-JOSS
Nomor 5, cocok karakter pasangan IJP-JOSS
A A A
Sindonews.com - Pasangan calon Wali Kota dan calon Wakil Wali Kota Pariaman dari jalur independen Indra Jaya Piliang-Jose Rizal (IJP-JOSS) mendapatkan nomor urut 5 pada Pilwalkot Pariaman yang akan digelar 4 September 2013 mendatang.

Pasangan IJP - JOSS merasa pas dengan nomor urut 5 itu karena dianggap angka yang sempurna.

Indra Jaya Piliang mengatakan, nomor urut 5 sangat sesuai dengan tema-tema kampanye IJP-JOSS selama ini, yang merujuk kepada sejarah lima abad usia Kota Pariaman jatuh pada tahun ini.

“Biasanya setiap satu abad selalu ada perubahan yang digerakkan oleh anak-anak muda. Mudah-mudahan nomor lima ini menjadi awal yang baik,” Kata pria yang akrab dipanggil lJP ini di Pariaman, Senin (22/7/2013).

Lanjutnya, angka lima juga berarti sila Pancasila: Keadilan Sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, artinya, sebagai kandidat rakyat badarai, pasangan IJP-JOSS berjibaku bagi seluruh lapisan masyarakat dengan prinsip Hattanomics dalam pembangunan.

Sementara itu Jose Rizal mengungkapkan nomor urut 5 merupakan nomor yang sempurna.

"Usia IJP dan saya terpaut 5 tahun bahkan selisih tanggal lahir kami juga 5 hari. 5 tahun 5 hari tepatnya." tutur Jose.

Alumnus STPDN 1999 ini mengibaratkan jari tangan, nomor lima merupakan sikap yang tidak ragu-ragu.

“Jika ingin mengepal, ya katupkan semua jari. Kepalkan tinju kuat-kuat, bila ingin membuka diri jangan tanggung-tanggung, buka semua jari lebar-lebar. Raih segala cita. Wujudkan semua harapan, itulah nomor urut 5,” ucapnya.

Mantan Kasatpol Pamong Praja Pariaman ini menjelaskan, nomor 5 merupakan prinsip yang artinya tidak mencla-mencle, tidak abu-abu dan tidak setengah-setengah serta siap all out.

Prinsip seperti ini sama seperti karakter pasangan IJP-JOSS yang siap terjun, maju terus pantang mundur dan siap bekerja keras menyingsingkan lengan baju.

“Karena lima jari di tiap anggota tubuh ini akan kami buka lebar-lebar. Memberi bakti untuk Kota Pariaman lima tahun ke depan. Sepenuh jiwa raga kami,” ucap Jose ketika berbuka bersama dengan 200-an orang relawan IJP-JOSS.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6823 seconds (0.1#10.140)