FPI geram tanggapi omongan Ruhut

Sabtu, 20 Juli 2013 - 02:01 WIB
FPI geram tanggapi omongan Ruhut
FPI geram tanggapi omongan Ruhut
A A A
Sindonews.com - Desakan pembubaran Front Pembela Islam (FPI) seiring disahkannya Undang - Undang (UU) Ormas terus bergulir. Menanggapi ancaman tersebut, Front Pembela Islam (FPI) mengaku tak takut dan gentar.

Desakan itu muncul sebagai buntut bentrokan FPI di Sukorejo, Kendal, Jawa Tengah. Ketua FPI Depok Habib Idrus Algadri mengatakan meski FPI dibubarkan, pihaknya tetap akan terus berjalan memberantas kemaksiatan.

"Ada atau tidak adanya FPI memberantas kemungkaran dan kemaksiatan tetap harus ditegakkan dan itu menjadi kewajiban umat Islam, dibubarkan pun kami tetap jalan," tegasnya kepada wartawan di Depok, Jumat (19/07/2013).

Menanggapi omongan anggota DPR Ruhut Sitompul yang mendesak pembubaran FPI, Idrus mengatakan pernyataan itu tak perlu dianggap serius. Sebab, kata dia, Ruhut adalah orangyang besar mulut tetapi bernyali kecil.

"Biarin saja Ruhut bermulut besar, karena memang yang menjadi perusak bangsa adalah orang yang suka mengadu domba antar umat," tukasnya.

Terkait bentrokan di Sukorejo, Kendal, Jawa Tengah, Idrus mengaku belum mendapatkan arahan dari pusat. "Kami belum ada statement resmi dari pusat, intinya FPI sebagai ormas Islam akan konsisten melakukan amar ma’ruf nahi munkar terhadap kemaksiatan," tegas Idrus.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8332 seconds (0.1#10.140)