5 destinasi unggulan NTT dipromosikan di Sail Komodo

Minggu, 14 Juli 2013 - 12:26 WIB
5 destinasi unggulan...
5 destinasi unggulan NTT dipromosikan di Sail Komodo
A A A
Sindonews.com - Lima lokasi destinasi wisata unggulan Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), bakal diperkenalkan dalam Sail Komodo yang diikuti peserta dari 17 negara, awal Agustus mendatang.

Lima destinasi unggulan itu, diantaranya wisata budaya rumah adat di Maslete, wisata kampung adat di Tamkesi, wisata seni dan tari tradisional di Sonaf Oelolok, dan wisata religi Gua Bitauni, serta Kure di Noemuti.

"Kita promosikan destinasi wisata ini ke Mancanegara sehingga bisa menarik kunjungan wisata ke NTT khususnya TTU," ujar Sekda TTU Jack Amfotis, di Kefamenanu, kemarin.

Amfotis menyebutkan, jika destinasi pariwisata itu berhasil dikenal oleh dunia luar, maka dipastikan masyarakat setempatlah yang akan merasakan manfaatnya.

"Salah satu diantaranya pemberdayaan masyarakat setempat dengan peningkatan ekonomi keluarga, selain itu dapat membuka pengembangan usaha disetiap destinasi wisata," jelas Amfotis

Amfotis berharap, potensi alam dan budaya warisan dunia di NTT dapat diberdayakan melalui promosi ini agar bisa terkenal di dunia internasional.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1862 seconds (0.1#10.140)