Giant Letter Sign Hanura, impian Wiranto sejak 2009

Sabtu, 06 Juli 2013 - 12:03 WIB
Giant Letter Sign Hanura, impian Wiranto sejak 2009
Giant Letter Sign Hanura, impian Wiranto sejak 2009
A A A
Sindonews.com - Ketua Umum DPP Partai Hanura Wiranto ternyata cukup lama memendam keinginan untuk membangun Giant Letter Sign 'Hanura 10'. Setidaknya, sejak 2009 lalu simbol kuatnya perjuangan Partai Hanura itu ingin didirikannya.

Karena berbagai pertimbangan baru kali inilah Giant Letter Sign 'Hanura 10' itu diwujudkan.

"Keinginan itu terus memanggil saya untuk melakukan pembangunan," ujar Wiranto di lokasi Giant Letter Sign Kampung Wadon, Desa Tenjolaut, Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sabtu (6/7/2013).

Beberapa bulan lalu, pihaknya melakukan penelitian, mencari lokasi, serta mencari siapa pihak yang bisa membangun Giant Letter Sign itu. PT Maxima akhirnya jadi pihak yang melakukan pembangunan.

Dalam kurun tiga bulan, proses pembangunan Giant Letter Sign rampung dan diresmikan hari ini.

Wiranto mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang membantu dalam mewujudkan pembangunan Giant Letter Sign.

Secara khusus ia mengucapkan terima kasih pada warga setempat yang sudah mengizinkan adanya pembangunan di lokasi tersebut. Wiranto juga menitipkan Giant Letter Sign itu pada DPC Partai Hanura KBB.

"Saya tugaskan kepada DPC (Partai Hanura) KBB untuk memelihara ini agar tetap utuh," tegas Wiranto.

Soal makna dari Giant Letter Sign, Wiranto menyebut itu sebagai simbol kuatnya perjuangan Hanura. Sedangkan angka 10 jelas adalah nomor urut Hanura pada Pemilu 2014.

Selain itu, makna lainnya adalah agar Hanura terus tersosialisasikan dengan baik karena Giant Letter Sign terlihat dari Tol Cipularang.

"Kita bersyukur Hanura 10 dapat diperkenalkan ke pengendara mobil yang bergerak dari Jakarta ke arah Bandung yang jumlahnya jutaan tiap minggu. Itu sangat positif," paparnya.

Sementara itu, Yudi Chrisnandi selaku project officer Giant Letter Sign mengaku bersyukur bisa membantu Wiranto mewujudkan keinginannya. Apalagi, target pembangunan yang harus selesai sebelum Ramadan juga bisa tercapai.

"Pembangunan ini resmi atas inisiatif dan biaya Ketum. Ini dipersembahkan untuk kader Hanura dan rakyat Indonesia," ucapnya.

Yudi menjelaskan, Giant Letter Sign memiliki konstruksi dengan panjang 70 meter dan tinggi 17 meter. Sedangkan khusus untuk tinggi huruf 'Hanura' adalah 10 meter dan tinggi angka '10' adalah 12 meter. Proses pembangunannya mulai dikerjakan dari 7 April.

Sementara dalam prosesi launching, Wiranto dan Hary Tanoesoedibjo memukul bedug sebagai simbolis peresmian. Kain yang menutupi Giant Letter Sign kemudian terbuka dan memperlihatkan tulisan Hanura '10.
(lns)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7682 seconds (0.1#10.140)