Hari kedua sidang Cebongan, 3 saksi diperiksa

Rabu, 03 Juli 2013 - 09:22 WIB
Hari kedua sidang Cebongan, 3 saksi diperiksa
Hari kedua sidang Cebongan, 3 saksi diperiksa
A A A
Sindonews.com - Sidang kasus penyerangan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) IIB Cebongan, Sleman, berlanjut dengan agenda pemeriksaan saksi. Selain memeriksa para saksi mahkota, Oditur Militer juga mendatangkan tiga petugas lapas.

Anggota Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Teguh Soedarsono mengatakan, saksi yang diambil keterangannya, yaitu Adhy Prasetyo, Widiatmana, dan Tri Widodo.

"Keseluruhannya adalah pegawai Kemenkumham yang bekerja di Lapas IIB Cebongan," kata dia, kepada wartawan, di lokasi, Rabu (3/7/2013).

Sidang pemeriksaan saksi ini, akan dimulai sekira pukul 09.00 WIB. Ke-12 terdakwa anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus) Group II Kandang Menjangan, Kartosuro, dan saksi juga telah hadir.

Sementara itu, Kepala Kementerian Hukum dan Ham DIY Rusdianto mengatakan, hari ini dirinya akan ke Lapas IIB Cebongan. Pihaknya akan menanyakan kepada warga tahanan yang juga menjadi saksi dalam peradilan kasus ini. Sebab, dari sepengetahuannya, saksi dari tahanan tersebut akan mulai didatangkan, pada Kamis 4 Juli 2013.

"Akan saya tanyakan, apakah siap datang langsung atau tidak," kata dia.

Lanjut dia, kalau nantinya saksi dari tahanan itu tidak siap nantinya akan digunakan fasilitas lain, yaitu teleconference. "Kalau tidak siap, menggunakan fasilitas lain yang telah disiapkan LPSK," ucapnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7427 seconds (0.1#10.140)
pixels