Warga di Timor Tengah Utara belum terima BLSM

Kamis, 27 Juni 2013 - 14:32 WIB
Warga di Timor Tengah...
Warga di Timor Tengah Utara belum terima BLSM
A A A
Sindonews.com — Ribuan warga Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur (NTT), hingga kini belum mendapatkan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) atas kompensasi dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Lantaran, kartu BLSM yang diperuntukan warga miskin untuk wilayah Timor Tengah Utara, itu masih disortir kantor PT Pos Giro Timor tengah Selatan (TTS), sebelum dibagikan. Sebab, kantor Pos Induk penyalur BLSM adalah Pos Indonesia Timor Tengah Selatan.

Dana BLSM ini, sebesar Rp22 miliar, untuk dua kabupaten, yakni Timor Tengah Selatan (TTS), dan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU). Belum diketahui, berapa nilai anggaran BLSM untuk Timor Tengah Utara. Namun, mereka yang berhak terima di Timor Tengah Utara, kurang lebih hampir 20 ribu KK.

"Rencananya, dalam waktu dekat ini kami ambil kartu BLSM itu dari sore untuk mulai distribusikan kepada warga di wilayah Timor tengah Utara," ujar Kepala PT. Pos Indonesia Kefamenanu Husni, di Kefamenanu-NTT, Kamis (27/06/2013).

Husni menyebutkan, BLSM akan didistribusikan langsung kepada orang yang seharusnya menerima dengan persyaratan yang telah ditentukan sebelumnya, yakni suami sebagai kepala keluarga, atau istri dan anak kandung yang diberi kuasa.

"Sebelum pembagian, kita koordinasi dengan pemda, camat setempat. Selain itu, kita akan tentukan pos pos tertentu agar bisa mempercepat proses penyaluran itu," tukasnya.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8603 seconds (0.1#10.140)