Pemkab Kulonprogo siapkan layanan aduan BLSM

Selasa, 25 Juni 2013 - 11:00 WIB
Pemkab Kulonprogo siapkan layanan aduan BLSM
Pemkab Kulonprogo siapkan layanan aduan BLSM
A A A
Sindonews.com - Pemkab Kulonprogo berencana membuat layanan aduan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM). Namun layanan ini nantinya juga dapat dimanfaatkan untuk semua jenis aduan dari masyarakat.

Kepala Bagian TI dan Humas Kulonprogo Rudy Widyatmoko mengatakan, layanan aduan sekaligus untuk merespon instruksi keharusan membuka pos pengaduan di tingkat desa dan kecamatan.

"Di kabupaten ini untuk dibuka untuk pengawasan. Sehingga masyarakat bisa langsung menyampaikan aduannya. Kita rencanakan empat digit agar mudah diingat masyarakat," kata Rudy, Selasa (25/6/2013).

Dia menjelaskan pihaknya akan bekerjasama dengan salah satu operator seluler untuk teknis pelaksanaan. Namun dia ingin kerjasama ini tidak dibebani keharusan untuk memasarkan produk seluler, melainkan benar-benar free.

"Kalau ada kewajiban memasarkan misalnya, lebih baik kita nyewa saja. Rencana siang ini kita akan koordinasikan termasuk dengan operator yang akan kita ajak kerjasama. Yang jelas kita tidak ingin dibebani apa-apa," terangnya.

Menurut dia, sebenarnya Kulonprogo sudah memiliki layanan aduan yakni SMS gateway. Hanya saja layanan ini masih bersifat satu arah, dari bupati kepada seluruh pejabat hingga tingkat dusun.

"Harapannya melalui layanan aduan ini, penyampaian aduan lebih cepat sampai. Dan ini tidak hanya satu arah. Sementara ini aduan langsung baru lewat kemisan saja. Semua jenis aduan bisa disampaikan masyarakat," katanya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6045 seconds (0.1#10.140)