Nelayan Aceh akan kirimi SBY surat

Senin, 24 Juni 2013 - 14:32 WIB
Nelayan Aceh akan kirimi SBY surat
Nelayan Aceh akan kirimi SBY surat
A A A
Sindonews.com - Sekretaris Jenderal Panglima Laot Aceh Umar Abdul Aziz menyatakan, pihaknya akan segera mengirim surat ke pemerintah pusat. Surat tersebut berisi permohonan agar presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) memberi perhatikan khusus untuk nelayan Aceh yang sedang mengalami paceklik.

Menurutnya, nelayan Aceh merupakan masyarakat miskin, dan kenaikkan BBM akan berdampak luas terhadap masa depan anak-anak nelayan. Dia berharap, pemerintah segera salurkan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM), untuk kurangi beban nelayan.

“Agar anak-anak nelayan Aceh tidak mengalami kelaparan, gizi buruk, dan putus sekolah. Kami berharap, pemerintah meninjau ulang kebijakan menaikkan BBM," ujarnya, kepada wartawan, di Aceh, Senin (24/6/2013).

Sementara itu, akibat sedikitnya nelayan yang melaut akibat kenaikkan harga BBM dan minimnya hasil tanggapan nelayan akibat cuaca buruk, harga ikan disejumlah pasar di Aceh mengalami kenaikkan. Kenaikan harga ikan mencapai 10 hingga 20 persen.

Salah seorang pedang ikan di Pasar Peunayong, Syamsuar mengaku, terpaksa menaikkan harga dagangannya akibat kenaikkan BBM dan minimnya ikan di Tempat Penampungan Ikan (TPI) Lampulo, Banda Aceh.

“Hanya menaikkan harga ikan cara agar saya tidak merugi, tapi memang ibu-ibu juga mengeluh kenapa harga ikan naik, saya hanya bisa jelaskan saja,” Syamsuar.
(san)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0047 seconds (0.1#10.140)