Unjukrasa sopir di Ambon ricuh

Senin, 24 Juni 2013 - 13:31 WIB
Unjukrasa sopir di Ambon ricuh
Unjukrasa sopir di Ambon ricuh
A A A
Sindonews.com - Para sopir angkutan kota (angkot) di Kota Ambon menggelar aksi unjukrasa terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Senin (24/6/2013) siang.

Dalam aksi tersebut, para sopir memarkirkan kendaraanya di jalan raya. Para penumpang angkot juga dipaksa turun oleh para sopir. Aksi ini pun menimbulkan kemacetan panjang hingga akhirnya mendapatkan reaksi dari aparat kepolisian.

Berdasarkan pantauan di lapangan, para anggota polisi berusaha membubarkan aksi tersebut dengan memukul kendaraan (angkot) hingga akhirnya memancing kemarahan para sopir angkot.

Namun, tak berlangsung lama kemarahan sopir, para polisi kemudian mengejar dan memukuli para sopir yang tetap membandel tak mengindahkan perintah polisi.

Merasa tak terima dengan perlakuan polisi dan pemukulan yang dialamatkan kepadanya, seorang sopir angkot jurusan Air Salobar - Kota Ambon, Semy, akhirnya melaporkan insiden pemukulan tersebut ke Polda Maluku.

Diketahui, aksi mogok sopir angkot ini digelar di sejumlah titik di Kota Ambon. Diantaranya di depan monumen Gong Perdamaian, di pusat Kota Ambon.

Pemerintah Kota Ambon sendiri sudah memberlakukan perubahan harga tarif angkot dengan kenaikan 30 persen dari harga sebelumnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8010 seconds (0.1#10.140)