Pleno KPU Kaltim ditunda

Kamis, 20 Juni 2013 - 16:43 WIB
Pleno KPU Kaltim ditunda
Pleno KPU Kaltim ditunda
A A A
Sindonews.com - Karena seorang komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Timur (Kaltim) sedang dinas ke Jakarta, rapat pleno KPU Kaltim kembali ditunda.

Padahal pleno yang semestinya dijadwalkan tanggal 19 Juni 2013 itu menentukan hasil verifikasi tahap awal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim.

“Untuk pleno KPU itu minimal dihadiri empat orang komisioner, sementara Jofri (salah satu komisioner KPU Kaltim) masih sedang dinas di Jakarta. Beliau dipanggil KPU pusat, itu perintah,” kata Ketua KPU Kaltim Andi Sunandar di ruang kerjanya, Kamis (20/6/2013).

Komisioner KPU kini memang tinggal empat orang setelah Arief Endang Diw Wahyuni mengundurkan diri. Andi menyatakan pihaknya akan melaksanakan pleno setelah Jofri berada di Samarinda.

Mengenai pengunduran jadwal tersebut, Andi Sunandar mengaku tak menjadi persoalan. Ia juga meyakini tidak ada jadwal KPU yang terbentur.

“Rencananya besok (21/6/2013) akan kita laksanakan pleno KPU Kaltim. Nanti di pleno itu akan diumumkan hasil verifikasi pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, terutama dari pasangan independent,” katanya.

Salah satu peserta Pilgub Kaltim berasal dari jalur independent yakni pasangan Imdaad Hamid-Ipong Muchlisoni.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6384 seconds (0.1#10.140)