Sopir Angkot desak rest area segera Dibangun

Kamis, 20 Juni 2013 - 15:29 WIB
Sopir Angkot desak rest area segera Dibangun
Sopir Angkot desak rest area segera Dibangun
A A A
Sindonews.com - Aliansi Pengemudi Mobil Penumpang Umum (APMPU) di terminal Kota Batu mendesak Pemkot Batu, jawa Timur membangun rest area di dalam terminal. Tujuannya untuk mengurangi kemacetan selama libur sekolah.

Ketua APMPU Kota Batu, Heri Junaedi mengatakan, selama ini pengadaan rest area masih sebatas wacana yang dilontarkan oleh pemkot.

"Soal pembangunan rest area sudah lama diwacanakan pemerintah. Tapi sampai saat ini belum ada wujudnya. Kalau rest area dibangun kami siap merenovasi angkot kami menjadi kendaraan wisata," urai Heri, Kamis (20/6/2013).

Menurut dia, saat musim liburan kondisi jalan di Kota Batu sudah kelebihan muatan. Jumlah ruas jalan alternatif juga terbatas. Akhirnya kemacetan kendaraan menuju lokasi wisata tidak bisa dihindari lagi.

"Kalau ada rest area seperti di Pantai Kuta Bali, pendapatan sopir angkot bisa bertambah. Masyarakat juga bisa menjual makanan dan minuman," ungkapnya.

Menurut Heri, rest area yang ingin dibangun pemerintah luasnya 10 hektare. Lokasinya di perbatasan Kota Batu dengan Kabupaten Malang. Yakni Desa Pendem-Karang Ploso Kabupaten Malang atau Kelurahan Dadaprejo-Dau Kabupaten Malang.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Batu, Eny Rachyuningsih menjelaskan, realisasi rest area diperkirakan tahun 2014.

Untuk saat ini, pihaknya masih memasukkan program tersebut di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3148 seconds (0.1#10.140)