Kader PDIP Kaltim tuntut pengurus definitif

Rabu, 19 Juni 2013 - 14:47 WIB
Kader PDIP Kaltim tuntut pengurus definitif
Kader PDIP Kaltim tuntut pengurus definitif
A A A
Sindonews.com - Ratusan kader dan simpatisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kalimantan Timur (Kaltim) berunjuk rasa di depan sekretariat DPD PDIP Kaltim di Jalan Kartini, Samarinda. Mereka menuntut kepengurusan DPD PDIP Kaltim segera definitif.

Paska dinonaktifkannya ketua dan sekretaris DPD PDIP Kaltim akibat proses pendaftaran Pemilihan Gubernur Kaltim beberapa waktu lalu, hingga saat ini pejabat harian tersebut diganti oleh pelaksana harian.

Ketua DPD PDIP Kaltim Aji Sopyan Alex dan Sekretarisnya Edy Kurniawan dinonaktifkan dan diganti oleh Pelaksana Harian Ketua Dody Randonuwu dan Pelaksana Harian Sekretaris Marten Apuy.

“Kami menuntut agar segera ada kepengurusan definitif di DPD PDIP Kaltim. Agar roda organisasi dapat berjalan baik, sebab akan menghadapi Pilgub Kaltim, Pileg dan Pilpres 2014,” kata Koordinator Aksi, Adi Riawan, Rabu (19/6/2013).

Adi Riawan menambahkan, tanpa kepengurusan yang definitif dan hanya dijabat pelaksana harian, DPD PDIP Kaltim akan kesulitan melakukan konsolidasi internal. Untuk itu, pengunjuk rasa meminta agar Izedrik Emir Moeis kembali memimpin DPD PDIP Kaltim.

“Emir Moeis mampu memimpin PDIP Kaltim dengan baik. Mampu mengkonsolidasi 14 DPC PDIP kabupaten dan kota se-Kaltim,” tambahnya.

Aksi yang dimulai sejak pukul 10.00 Wita ini kemudian berakhir dengan dialog. Pelaksana harian sekretaris DPD PDIP Kaltim bersedia menemui perwakilan pengunjuk rasa.

“Tuntutan kader dan simpatisan kami tampung, nanti akan kami sampaikan ke DPP PDIP,” kata Marten singkat.

Setelah dialog tersebut, jelang siang kader dan simpatisan PDIP Kaltim ini kemudian membubarkan diri dengan tertib.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7031 seconds (0.1#10.140)