3 Anggota DPRD ikut demo BBM di Bandung

Senin, 17 Juni 2013 - 17:54 WIB
3 Anggota DPRD ikut demo BBM di Bandung
3 Anggota DPRD ikut demo BBM di Bandung
A A A
Sindonews.com - Tiga anggota DPRD dari Partai Hanura, PKS, dan PDIP melakukan orasi di hadapan massa yang menggelar aksi di halaman Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (17/6/2013). Tiga orang itu menyuarakan sikapnya menolak kenaikan harga BBM.

"Kami dari Hanura bukan sekarang saja menolak kenaikan harga BBM. Dari awal kami selalu menolak," ujar kader Hanura, Ujang Fahpulwaton, di atas mobil bak terbuka yang dijadikan panggung orasi.

Menurutnya, saat ini para kader Hanura di DPR RI sedang berjuang untuk menggagalkan rencana kenaikan BBM. "Kalau harga BBM naik, jelas harga-harga juga akan naik," ucapnya.

Ketua Fraksi PKS DPRD Jawa Barat, Imam Budi, juga menyatakan sikap penolakannya. "Kita mendukung penolakan kenaikan harga BBM," katanya.

Sedangkan dari Fraksi PDIP, yang berorasi adalah Ineu Purwadewi Sundari. "Sebenarnya masih banyak cara untuk tidak menaikkan harga BBM, salah satunya menasionalisasikan aset-aset perusahaan asing yang ada di Indonesia," tuturnya.

Sementara soal sikap PDIP, Ineu mengatakan sudah jelas sejak awal PDIP menolak kenaikan BBM. Ia pun meminta massa sama-sama berdoa agar upaya parpol oposisi bisa menggagalkan kenaikan harga BBM.

Menanggapi hal itu, salah seorang perwakilan massa menyindir tiga anggota dewan. "Jangan hanya janji-janji saja. Tapi ini harus dibuktikan. BBM jangan sampai naik," teriak seorang perempuan melalui pengeras suara.

Tiga anggota dewan kemudian kembali masuk Gedung DPRD Jawa Barat. Tak lama kemudian, massa membubarkan diri.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 4.6995 seconds (0.1#10.140)
pixels