Gara-gara foto SBY, demo di Solo ricuh

Senin, 17 Juni 2013 - 14:24 WIB
Gara-gara foto SBY, demo di Solo ricuh
Gara-gara foto SBY, demo di Solo ricuh
A A A
Sindonews.com - Aksi demo menolak kenaikan harga BBM di Kota Solo, Jawa Tengah diwarnai kericuhan. Keributan diawali dengan rebutan foto Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) antara mahasiswa dengan petugas gabungan TNI/Polri.

Awalnya aksi demo menolak kenaikan harga BBM di depan Gedung DPRD Kota Solo berlangsung damai. Namun suasana memanas saat mahasiswa hendak membakar foto SBY.

Dandim Solo Letkol Ujang Darwis berusaha mencegah pembakaran foto SBY tersebut. Namun usaha ini mendapat perlawanan dari mahasiswa, akibatnya terjadi aksi dorong antara mahasiswa dengan petugas keamanan.

Keributan berlanjut dengan adu pukul antara mahasiswa dan petugas keamanan. Seorang anggota polisi kena pukul dan nyaris dihakimi massa akibat aksi ini.

Beruntung aksi ini bisa diredam saat beberapa anggota TNI dan Polri memisah dan saling menjaga diri.

Sebelum membakar foto SBY, massa juga mencoreng dan merobek-robek foto SBY. Aksi ini sebagai protes mahasiswa yang menolak kenaikan harga BBM.

Dalam kesempatan tersebut, mahasiswa sempat memblokir jalan utama Kota Solo. Akibatnya arus lalulinta macet total selama sepuluh menit, beruntung petugas berhasil memecah kemacetan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7161 seconds (0.1#10.140)
pixels