Tertimpa besi pengeboran, seorang pekerja bangunan tewas

Senin, 17 Juni 2013 - 12:37 WIB
Tertimpa besi pengeboran, seorang pekerja bangunan tewas
Tertimpa besi pengeboran, seorang pekerja bangunan tewas
A A A
Sindonews.com - Seorang pekerja bangunan tewas seketika setelah tertimpa tiang besi pemancang, disebuah proyek pembangunan rumah tinggal di Jalan Putri No 1, RT 2 RW 7, Kelurahan Malabar, Kecamatan, Lengkong, Kota Bandung.

Kejadian tersebut bermula saat korban yang diketahui bernama Saeful Rahmat dan dua orang temannya tengah mempersiapkan pengecoran bor air untuk rumah tersebut sekira pukul 09.00 WIB.

"Korban ini sedang memasang penyangga besi bor air dan naik kebagian atasnya. Tiba-tiba besi ambruk berbarengan dengan korban yang juga jatuh dri atas penyangga besi," tutur Kapolsekta Lengkong, Kompol A Chries, di lokasi kejadian, Senin (17/6/2013).

Akibat kejadian ini, korban tewas seketika setelah tertimpa tiang penyangga yang menghantam bagian belakang tubuhnya. Sementara dua orang lainnya berhasil menyelamatkan diri.

Untuk sementara, korban dibawa ke kamar mayat RS Hasan Sandikin. Dan dua orang teman korban dibawa ke Mapolsek untuk dimintai keterangannya.

"Dugaan sementara ini akibat kelalaian. Karena seharusnya, sebelum naik, tiang minimal harus berdiri tegak atau setidaknya di cor terlebih dahulu," jelasnya.

Usai dilakukan olah TKP oleh Tim Inafis Polrestabes Bandung, polisi menutup sementara lokasi proyek pembangunan dan menyegelnya menggunakan police line.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4381 seconds (0.1#10.140)