BBM naik, Solo tak luput dari aksi Mahasiswa

Senin, 17 Juni 2013 - 12:19 WIB
BBM naik, Solo tak luput...
BBM naik, Solo tak luput dari aksi Mahasiswa
A A A
Sindonews.com - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Jawa Tengah (Jateng) melakukan aksi unjukrasa menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Aksi yang mereka namai Gerakan Rakyat dan Mahasiswa Sorolaya (GERAM) tersebut diawali dengan longmarch dari Kampus UMS menuju jalan utama Solo, Semarang. Saat berada di perempatan tersebut, merekapun berunjuk rasa hingga masuk ke badan jalan. Tak ayal arus lalulintas pun tersendat atas adanya aksi tersebut.

"Kebijakan Pemerintah menaikkan harga BBM ini tidak tepat. Karena, dengan menaikan harga BBM maka akan berefek domino dengan naiknya inflasi hingga menjapai tujuh persen. Dan lagi-lagi rakyat kecil yang menjadi korban," jelas seorang orator di hadapan massa aksi, Senin (17/6/2013).

Menurut mereka, aksi ini dilakukan sebagai bentuk tentangan kebijakan pemerintah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang dianggap telah gagal mensejahterakan rakyat.

"Mereka bertanggung jawab dengan nasib rakyat yang semain sengsara," jelasnya.

Mereka juga menyentil pemerintah SBY-Boediono yang dinilai menghalusinasi rakyat dengan program Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM).

"Program BLSM, Program Keluarga Harapan dan beras raskin tidak tepat, apalagi bantuan ini diberikan menjelang Pemilihan Presiden, sangat tendensius," tegas orator aksi.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9807 seconds (0.1#10.140)