Demo BBM, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah blokir jalan

Minggu, 16 Juni 2013 - 16:24 WIB
Demo BBM, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah blokir jalan
Demo BBM, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah blokir jalan
A A A
Sindonews.com - Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Sinjai menggelar aksi unjukrasa menolak rencana Pemerintah menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

Sekira 50-an Mahasiswa turun ke jalan meneriakkan penolakan kenaikan harga BBM serta membagikan selebaran kepada setiap pengguna jalan raya, di Jalan Persatuan Raya, Kelurahan Balanipa, Kecamatan Sinjai Utara, Minggu, (16/6/2013).

Koordinator Lapangan, Muchlis, mengatakan tujuan aksi tersebut adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat khususnya masyarakat Sinjai jika dampak dari kenaikan harga BBM tersebut akan menyengsarakan rakyat.

"Karena kami tahu jika rencana itu jadi diterapkan, kami menggelar aksi ini. Karena, keluarga kami dan termasuk jutaan warga Indonesia akan turut menderita termasuk warga Sinjai karena banyak yang miskin. Maka itu kami menolaknya," kata Muhlis, saat menyampaikan orasinya.

Dalam aksi tersebut, para Mahasiswa juga melakukan aksi blokir Jalan poros Bulukumba, Sinjai dan ke Bone selama dua jam. Tak pelak kemacetan pun terjadi. Polisi kemudian mengalihkan arus lalulintas ke jalan yang tak melalui massa aksi.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5987 seconds (0.1#10.140)