Mahasiswa Yogya terus demo tolak kenaikan BBM

Sabtu, 15 Juni 2013 - 15:20 WIB
Mahasiswa Yogya terus demo tolak kenaikan BBM
Mahasiswa Yogya terus demo tolak kenaikan BBM
A A A
Sindonews.com - Puluhan mahasiswa di Yogyakarta yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melakukan aksi demo penolakan rencana kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), pada Sabtu (15/6/2013) siang ini.

Aksi tersebut akan berlangsung setiap hari sampai tanggal 17 Juni 2013 mendatang, di simpang tiga Universitas Islam Negeri (UIN) Jalan Laksda Adisucipto, Yogyakarta.

Koordinator aksi, Sucipto mengatakan, alasan apapun pemerintah untuk menaikkan harga BBM akan tetap berdampak pada perekonomian rakyat kecil.

"Kita belum siap (BBM naik), perekonomian masyarakat masih jauh dari kesejahteraan," kata dia.

Mengenai Bantuan Langsung Sementara (BLSM) yang dijanjikan pemerintah untuk diberikan kepada masyarakat yang kurang mampu, menurutnya kurang tepat saja. "Itu hanya sebatas alasan saja," tuturnya.

Aksi ini akan terus berlanjut hingga Senin, 17 Juni 2013 nanti, sebab hari tersebut ada informasi pemerintah melakukan sidang paripurna untuk membahas kenaikan harga BBM.

"Kita akan terus turun ke jalan. Mahasiswa Yogya telah berjanji dan sepakat, tidak akan pernah berhenti turun ke jalan," ucapnya.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8070 seconds (0.1#10.140)