Warga hakimi 3 pencuri sapi & bakar mobil mereka

Jum'at, 14 Juni 2013 - 19:29 WIB
Warga hakimi 3 pencuri sapi & bakar mobil mereka
Warga hakimi 3 pencuri sapi & bakar mobil mereka
A A A
Sindonews.com - Tiga pelaku pencuri sapi di Kelurahan Petobo, Kecamatan Palu Selatan, dihajar massa. Tak hanya itu, dua unit mobil pelaku pencurian sapi dirusak dan dibakar massa yang berang atas ulah para pelaku.

Warga merusak mobil pelaku dengan menggunakan balok dan parang. Beruntung aparat kepolisian yang tiba di lokasi segera mengevakuasi ke tiga pelaku yang dihakimi warga. Sebetulnya, ada empat pelaku pencurian, namun satu dari empat pelaku berhasil melarikan diri.

Menurut warga, pencurian sapi ini sudah sering terjadi di daerah mereka. Namun baru kali ini mereka menangkap pelaku pencurian terhadap sapi-sapi peliharaan mereka.

"Mereka mencuri sapi saya, di Kelurahan Kawatuna, Kecamatan Mantikulore. Mereka berhasil menyembelih satu ekor sapi, namun belum sempat dimutilasi sudah ketahuan warga," jelas pemilik sapi, Lesmin, Jumat (14/6/2013).

Menurut Lesmin, warga yang melihat kejadian tersebut langsung berteriak sehingga menyita perhatian warga hingga kemudian melakukan pengejaran terhadap empat pelaku.

"Pelaku berhasil kabur hingga ke Kelurahan Petobo, nah di sana mereka berhasil ditangkap warga," jelasnya.

Saat ini, ketiga pelaku telah diamankan di Mapolsek Palu Selatan untuk dimintai keterangan. Sementara satu ekor sapi yang berhasil disembelih pelaku akan dijadikan sebagai barang bukti.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5911 seconds (0.1#10.140)