Tiga gudang elektronik di Makassar kebakaran

Selasa, 11 Juni 2013 - 22:50 WIB
Tiga gudang elektronik di Makassar kebakaran
Tiga gudang elektronik di Makassar kebakaran
A A A
Sindonews.com - Tiga unit gudang penyimpanan alat-alat elektronik, di Makassar ludes terbakar, Selasa (11/6/2013), petang. Banyaknya barang yang mudah terbakar membuat api dengan cepat meluas dan membesar.

Kebakaran tersebut menghanguskan tiga unit gudang yang berada di kompleks pergudangan di Jalan Ir Sutami, Makassar. Api yang cepat membesar, membuat petugas Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, kewalahan untuk memadamkan api.

Kondisi gudang yang dalam keaadaan terkunci juga mempersulit kerja petugas pemadam kebakaran hingga akhirnya terpaksa harus merobohkan tembok gudang dengan alat berat.

"Kami belum tahu penyebab kebakaran, namun disinyalir terjadi akibat hubungan arus pendek," jelas seorang petugas Damkar Kota Makassar, Imran.

Menurutnya, gudang tersebut dipenuhi dengan barang elektronik seperti televisi, kipas angin dan lain-lain. "Itu membuat api semakin cepat membesar," jelasnya.

Sedikitnya, 10 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang melahap tiga gudang elektronik tersebut. Api baru bisa dipadamkan sekira dua jam kemudian. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun demikian kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7271 seconds (0.1#10.140)