Pasuruan selangkah lagi raih Adipura Kencana

Rabu, 12 Juni 2013 - 01:00 WIB
Pasuruan selangkah lagi raih Adipura Kencana
Pasuruan selangkah lagi raih Adipura Kencana
A A A
Sindonews.com - Masyarakat Kota Pasuruan bisa berbangga setelah mendapatkan penghargaan Adipura selama empat kali berturut-turut. Predikat Adipura Kencana hanya tinggal selangkah lagi jika pada tahun 2014 mendatang, Kota Pasuruan bisa mempertahankan penghargaan simbol kebersihan kota ini.

Wali Kota Pasuruan, Hasani, mengungkapkan prestasi ini berhasil dipertahankan berkat kerja keras semua lapisan masyarakat dalam menjaga kebersihan kotanya. Kota Pasuruan meraih penghargaan Adipura untuk kategori kota sedang terbersih. Selain Adipura, Kota Pasuruan juga menyabet dua penghargaan Adiwiyata Mandiri untuk SDN Kebonagung dan SMKN 1.

"Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat. Kota Pasuruan berhasil meraih Adipura keempat kalinya. Penghargaan ini akan semakin lengkap jika tahun 2014, kita kembali meraih Adipura Kencana," kata Wali Kota Pasuruan Hasani, Selasa (11/6/2013).

Menurut Hasani, penghargaan yang diraih ini bukanlah milik pemerintah, namun adalah milik seluruh masyarakat Kota Pasuruan, tak terkecuali jasa petugas kebersihan yang setiap saat membersihkan sudut kota. Karenanya, ia berharap agar prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan agar menjadi lebih baik.

"Keberhasilan ini hendaknya dapat dipertahankan dan ditingkatkan lagi. Kerjasama semua lapisan masyarakat akan membawa Kota Pasuruan meraih penghargaan Adipura Kencana pada tahun 2014 mendatang," tandasnya.

Sebelum disimpan di Pemkot Pasuruan, piala Adipura ini diarak keliling kota. Kirab Adipura yang dimulai dari tapal batas ini dipertontonkan kepada masyarakat dengan melintasi jalan-jalan di perkampungan.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7712 seconds (0.1#10.140)