Bangkai pesawat Merpati mulai dievakuasi

Selasa, 11 Juni 2013 - 02:20 WIB
Bangkai pesawat Merpati mulai dievakuasi
Bangkai pesawat Merpati mulai dievakuasi
A A A
Sindonews.com - Bangkai pesawat Merpati naas MA.60 dengan nomor penerbangan MZ 6157 PK-MZO yang tergelincir di Bandara El-tari Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT), sudah mulai dievakuasi dari dalam landasan.

Evakuasi bangkai pesawat ini mulai berlangsung sejak pukul 18.00 wita hingga pukul 21.00 wita, Senin (11/6/2013). Untuk memudahkan proses evakuasi, bangkai pesawat di potong menjadi dua bagian dengan bantuan satu unit alat berat.

Proses evakuasi itu sendiri dibantu oleh anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara ( TNI-AU), menurut rencana badan pesawat itu akan dievakuasi sementara ke lapangan udara milik pangkalan TNI-AU Kupang.

Sebelumnya, pesawat Merpati dengan rute penerbangan dari Kabupaten Ngada Flores tujuan Kupang yang mengangkut 50 penumpang tergelincir hingga menyebabkan badan pesawat terbelah menjadi dua bagian.

Sementara para penumpang beserta crew pesawat Merpati itu dilaporkan selamat, dua orang diantaranya sedang menjalani perawatan di Rumahsakit TNI-AU sedangkan yang mengalami cidera tulang dirawat di Rumah sakit umum Kupang.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1009 seconds (0.1#10.140)