Kelayakan pesawat MA60 diragukan Komisi V

Senin, 10 Juni 2013 - 15:59 WIB
Kelayakan pesawat MA60 diragukan Komisi V
Kelayakan pesawat MA60 diragukan Komisi V
A A A
Sindonews.com - Anggota Komisi V DPR RI, Saleh Husin mengungkapkan jika Komisi-nya meragukan keberadaan pesawat jenis MA60 dalam dunia penerbangan.

"Memang sejak awal kami (Komisi V) sudah meragukan jenis pesawat tersebut," katanya melalui pesan singkat, Senin (10/6/2013).

Karena itu, dengan adanya kejadian tergelincirnya pesawat Merpati dengan jenis yang sama di Bandara El-Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Ia meminta agar Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk segera melakukan investigasi.

"Kasus kecelakaan Pesawat Merpati MA60 di Bandara Eltari Kupang yang menyebabkan badan pesawat terbelah dua segera harus segera diinvestigasi oleh KNKT untuk mengetahui penyebab dari kejadian tersebut, jadi sepenuhnya kita serahkan ke KNKT," terangnya

Seperti diberitakan Sindonews, Pesawat Merpati dengan jenis MA 60, Senin (10/6) pagi, sekira pukul 10.15 Wita tergelincir di runway 7 Bandara El-tari Kupang, NTT.

Sebelumnya Pesawat Merpati ini menempuh penerbangan dari Bandara Turolelo Kabupaten Ngada Flores dengan tujuan Kupang dan mengangkut 46 penumpang termasuk seorang bayi dan empat crew pesawat.

Semua penumpang yang berada dalam pesawat itu dikabarkan selamat dari kejadian itu, mereka kemudian dievakusi melalui Terminal A Bandara Eltari Kupang dan sebagian langsung mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit Angkatan Udara AU Eltari Kupang. Akibat peristiwa ini, bodi pesawat patah di dekat sayap, termasuk dua sayapnya patah.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, pesawat tersebut diperkirakan gagal landing dan tergelincir karena roda depan pesawat tidak keluar. Pintu pesawat juga tampak rusak akibat kecelakaan tersebut.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5605 seconds (0.1#10.140)