KNKT investigasi kecelakaan Pesawat Merpati di Kupang

Senin, 10 Juni 2013 - 15:04 WIB
KNKT investigasi kecelakaan Pesawat Merpati di Kupang
KNKT investigasi kecelakaan Pesawat Merpati di Kupang
A A A
Sindonews.com - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) telah melakukan investigasi atas kecelakaan pesawat Merpati di runway 07 Bandara EL Tari, Kupang, Senin, 10 Juni 2013 pukul 09.40 WITA, karena hard landing.

Hal itu dinyatakan Menteri Perhubungan (Menhub) EE Mangindaan kepada wartawan, di halaman Istana Negara, Jakarta, Senin (10/6/2013).

"Ini tim investigasi sedang jalan," jelasnya.

Maka dari itu, kata dia, penyebabnya tengah di cek oleh pihaknya. "Kalau istilah penerbangan dia menutup runway, karena sedang diselidiki. Itu nanti investigator yang kasih tahu. Investigasinya tak lama kalau ini," katanya.

Selain itu, Mangindaan mengaku sudah mendapat laporan atas kecelakaan tersebut. "Yang saya dapat laporan tidak ada yang celaka, 46 orang selamat. Satu orang aja yang sakit. Itu aja. Dan sudah kita bawa ke rumah sakit," katanya.

Pesawat Merpati dengan nomor penerbangan MA 60, Senin (10/6) pagi, sekira pukul 10.15 Wita tergelincir di runway 7 Bandara El-tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Sebelumnya pesawat Merpati ini menempuh penerbangan dari Bandara Turolelo Kabupaten Ngada Flores dengan tujuan Kupang dengan mengangkut 46 penumpang termasuk seorang bayi dan empat crew pesawat.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4784 seconds (0.1#10.140)