Sungai Deli meluap, ratusan rumah terendam

Senin, 10 Juni 2013 - 10:22 WIB
Sungai Deli meluap,...
Sungai Deli meluap, ratusan rumah terendam
A A A
Sindonews.com - Ratusan rumah yang berada di kawasan Kampung Baru, Medan, Sumatera Utara terendam banjir. Air Sungai Deli yang meluap merendam rumah warga hingga ketinggian dua meter. Sejumlah warga yang rumahnya terendam mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.

Meluapnya Sungai Deli terjadi pada Senin (10/6/2013) dinihari, luapan air sungai tersebut merendam ratusan rumah di dua kelurahan, yakni Kelurahan Sei Mati dan Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimoon.

Pantauan SINDO, hampir seluruh rumah warga yang berada di bantaran Sungai Deli terendam banjir. Ketinggian air sempat mencapai mencapai dua meter.

Menurut warga, air Sungai Deli meluap sekira pukul 03.00 WIB. Sejak itu ketinggian air terus bertambah hingga mencapai dua meter.

Banjir di daerah ini sudah sering terjadi. Peristiwa ini seolah menjadi bencana rutin bagi warga Kota Medan yang terus terjadi beberapa kali dalam satu tahun.

Kerusakan hutan akibat pembalakan liar di Kabupaten Deli Serdang dan Tanah Karo yang menjadi hulu Sungai Deli, diduga menjadi penyebab utama meluap nya air sungai di Kota Medan.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1090 seconds (0.1#10.140)