Amankan balapan liar, polisi tertabrak motor

Minggu, 09 Juni 2013 - 17:01 WIB
Amankan balapan liar, polisi tertabrak motor
Amankan balapan liar, polisi tertabrak motor
A A A
Sindonews.com - Seorang polisi dari Satuan Sabhara Polresta Samarinda bernama Eriyadi Saputra, ditabrak anak motor (amor) saat bertugas mengamankan balapan liar.

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (9/6/2013) sekira pukul 03.00 dini hari. Akibatnya, Eriyadi mengalami luka berat, terutama pada bagian kepala.

"Pelaku penabrak masih di bawah umur, tercatat masih pelajar SMP," kata Kanit Laka Lantas Polresta Samarinda AKP Kustiana kepada wartawan, di Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Minggu (9/6/2013).

Ia menjelaskan, korban bersama anggota polisi lainnya sedang mengamankan aksi balapan liar di simpang empat, depan Mal Lembuswana, Samarinda, Kaltim. Dari arah Jalan M Yamin, pelaku membawa kendaraannya dengan kencang dan menikung ke arah Jalan S Parman.

"Mungkin karena kurang konsentrasi, kendaraan tersebut membentur petugas sedang melaksanakan pengamanan balapan liar dan terjadilah laka lantas. Korban mengalami luka pada bagian kepala, muka, sedangkan tangan kanan dan kiri lecet. Kini korban dirawat di Ruang 01 anggrerk RSUD AW Syahranie," katanya.

Polisi kini masih menyelidiki lebih jauh penyebab terjadinya kecelakaan. Ada dugaan pelaku dengan sengaja menabrak polisi saat bertugas. Aksi balapan liar cukup marak di Samarinda. Petugas kini tengah berupaya mencegah aksi balapan tersebut.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5660 seconds (0.1#10.140)