Rumah orang tua Wakil Wali Kota Bandung dibobol maling

Rabu, 05 Juni 2013 - 15:59 WIB
Rumah orang tua Wakil Wali Kota Bandung dibobol maling
Rumah orang tua Wakil Wali Kota Bandung dibobol maling
A A A
Sindonews.com - Siang tadi, rumah orang tua Wakil Wali Kota Bandung, Ayi Vivananda, Riyanto (74), disatroni enam orang pencuri. Kejadian yang berlangsung sekira pukul 11.00 WIB itu, terjadi di Jalan Sulanjana No 11, Kelurahan Tamansari, Kecamatan Bandung Wetan, Kota Bandung.

Sebelum kejadian, enam orang datang ke rumah itu dengan menggunakan tiga sepeda motor. Modus yang dipakai adalah berpura-pura jadi sales produk penjernih air.

"Saat kejadian, di dalam rumah hanya ada pemilik rumah, sedangkan istrinya sedang pergi ke bank," kata Kapolsek Bandung Wetan, Kompol Wiharyatmo, di Bandung, Rabu (5/6/2013).

Melihat kondisi Riyanto yang sedang sakit dan tidak bisa apa-apa, pelaku justru menggasak sejumlah barang di lokasi. Dalam aksinya, empat orang bertugas mengajak ngobrol Riyanto sekaligus mengamankan situasi.

Sedangkan dua orang masuk ke dalam kamar untuk mencari barang berharga. Barang yang dicuri adalah emas seberat 30 gram dan uang 700 dollar AS.

Kamianti (70), ibu Ayi, justru sempat masuk ke dalam rumah setelah pulang dari bank. Saat tiba di rumah, para pelaku masih ada. Tapi ia juga tidak bisa berbuat apa-apa meski tidak diancam.

"Saat ini kita belum meminta keterangan dari korban karena masih shock," jelas Wiharyatmo.

Ayi sendiri pasrah dengan adanya kejadian tersebut. Pria yang kini mencalonkan sebagai calon wali kota itu hanya bisa berharap pelaku bisa tertangkap. "Ini semua ada hikmahnya," ucapnya.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9155 seconds (0.1#10.140)