Rayakan kelulusan, siswa SMP di Sidoarjo cuci seragam guru

Minggu, 02 Juni 2013 - 12:59 WIB
Rayakan kelulusan, siswa...
Rayakan kelulusan, siswa SMP di Sidoarjo cuci seragam guru
A A A
Sindonews.com - Banyak cara dilakukan siswa untuk merayakan kelulusannya setelah mengkuti Ujian Nasional (UN) beberapa waktu lalu. Seperti dilakukan puluhan siswa sebuah SMP swasta di kawasan Wadungasih Waru, Sidoarjo. Mereka memilih merayakan kelulusan dengan mencuci seragam guru dan menyemir sepatu para guru.

Menurut mereka, hal ini dilakukan sebagai wujud apresisasi sukur mereka dan sebagai ungkapan terima kasih kepada para guru yang telah membimbing mereka hingga lulus.

"Merayakan kelulusan kan tidak mesti dilakukan dengan corat soret seragam atau konvoi di jalanan, kami memilih ini sebagai wujud bakti kami mekipun jauh jika diukur dari budi bakti para guru kepada kami," jelas seorang murid, Nadia Rafanda, Minggu (2/5/2013).

Menurut Nadia, para guru awalnya merasa kaget dengan permintaan para murid yang meminta untuk menanggalkan baju dan sepatu mereka. Setelah diberitahu alasannya, merekapun kemudian menuruti permintaan para murid.

Setelah dicuci, seragam para guru tersebutpun kemudian dijemur di halaman sekolah. Sedangkan sepatu yang sudah disemir langsung dikembalikan kepada para guru.

"Saya sama teman-teman senang melakukan aksi spontanitas ini. Semoga mereka (guru) memberkahi dan mendoakan kami meskipun kami sudah tidak bersekolah di sini," jelas Nadia.

Dari hasil pengumuman di Dinas Pendidikan, hampir seluruh siswa SMP, di Kabupaten Sidoarjo dinyatakan lulus dengan nilai memuaskan. Bahkan diantara siswa SMP di Sidoarjo, ada yang mendapatkan nilai terbaik dengan nilai rata-rata 9,5.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3304 seconds (0.1#10.140)