Pesawat kargo Turbo Prop tergelincir di Bandara Wamena

Jum'at, 31 Mei 2013 - 09:48 WIB
Pesawat kargo Turbo Prop tergelincir di Bandara Wamena
Pesawat kargo Turbo Prop tergelincir di Bandara Wamena
A A A
Sindonews.com - Sebuah pesawat jenis kargo Turbo Prop ATP milik PT Deraya tergelincir, di Bandara Wamena, saat akan melakukan pendaratan. Badan pesawat, keluar dari bahu landasan sekira 20 meter dan terseret sejauh kurang lebih 300 meter.

Pesawat kargo dengan nomor lambung PKDGI itu di kapteni Pilot Hadi dan Ko Pilot Monangka. Menurut beberapa saksi mata, kejadian tersebut terjadi sekira pukul 07.00 waktu setempat.

"Diperkirakan karena pilot melakukan pendaratan dengan menukik terlalu dekat dengan landasan dan akibat kondisi kabut yang masih menutupi landasan," jelas seorang petugas Bandara Wamena, Ishaak, Jumat (31/5/2013).

Menurutnya, badan pesawat yang tergelincir mengalami patah roda depan dan tertinggal sejauh 100 meter dari badan pesawat. Sementara badan pesawat meninggalkan bekas dan kedua roda lainnya masih tertanam di dalam tanah.

Akibat insiden tersebut, pihak Bandara Wamena langsung di tutup bagi semua penerbangan hingga proses evakuasi badan pesawat selesai.

Berdasarkan data Sindo, kejadian ini merupakan ketiga kalinya yang terjadi di Bandara Wamena dalam kurun waktu satu bulan terakhir.

Sebelumnya pesawat kargo milik PT Nusantara Air Charter (NAC) yang mengalami kebakaran pada 8 Mei lalu. Dan Pesawat Trigana yang tergelincir pada 20 Mei lalu.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5529 seconds (0.1#10.140)