Partai Hanura target 5 kursi di DPRD Tana Toraja

Minggu, 28 April 2013 - 17:17 WIB
Partai Hanura target 5 kursi di DPRD Tana Toraja
Partai Hanura target 5 kursi di DPRD Tana Toraja
A A A
Sindonews.com - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Tana Toraja optimistis mampu meraih lima kursi DPRD di kabupatan Tana Toraja pada Pemilu 2014.

Ketua DPC Partai Hanura kabupaten Tana Toraja, Andarias Ta'dan mengatakan pada pemilu 2009 lalu, Partai Hanura hanya mampu meraih satu kursi di DPRD Tana Toraja. Pada pemilu 2014, pengurus DPC Partai Hanura menargetkan kursi partai Hanura di DPRD Tana Toraja akan bertambah menjadi lima kursi.

"Kami upayakan partai Hanura minimal meraih satu kursi di setiap dapil dari lima dapil di kabupaten Tana Toraja," ujar Andarias di Makale, Minggu (28/4/2013).

Dikatakan Andarias, target lima kursi di pemilu 2014 sangan realisitis. Dirinya pun optimistis, target satu kursi di setiap dapil bisa direalisasikan di pemilu 2014.

Apalagi calon legislatif (caleg) yang didaftarkan partai Hanura ke komisi pemilihan umum (KPU) setempat mewakili semua unsur yang ada di masyarakat Tana Toraja. Para caleg partai Hanura merupakan figur yang punya akar rumput dan dikenal oleh masyarakat di daerah pemilihannya.

Selain itu, dua anggota DPRD Tana Toraja yang partai tidak lolos sebagai pemilu 2014 bergabung ke partai Hanura. Kedua anggota DPRD tersebut juga memiliki basis massa yang banyak dan jelas sehingga bisa mendongkrak perolehan suara partai Hanura.

Kedua anggota DPRD tersebut yakni, Sephianus Toding Komba yang sebelumnya berasal dari Partai Gerindra dan Yacobus Tonglo Langi yang sebelumnya dari partai PKPB.

"Semua caleg partai Hanura memiliki ketokohan di dalam masyarakat. Kami optimistis, target lima kursi di DPRD Tana Toraja bisa direalisasikan di pemilu 2014," ujarnya.

Andarias meminta semua jajaran pengurus dan kader partai Hanura mulai dari tingkat dusun, kelurahan, kecamatan hingga kabupaten bekerja sama dalam penggalangan massa.

Begitu juga dengan para caleg Partai Hanura yang bertarung di satu dapil jangan saling menjelek-jelekkan yang bisa menimbulkan antipati dari masyarakat. Para caleg Partai Hanura, lanjutnya, harus saling mendukung satu sama lain untuk mendongkrak perolehan suara partai Hanura di Pemilu 2014.

"Kader Partai Hanura harus bekerja keras dan gencar melakukan penggalangan massa. Tapi jangan melakukan hal-hal yang tidak terpuji apalagi saling menjelek-jelekkan sesama caleg Partai Hanura," tandas Andarias yang juga legislator Partai Hanura DPRD Tana Toraja itu.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5006 seconds (0.1#10.140)