Gadis belia bekuk dua perampok berpistol

Kamis, 25 April 2013 - 00:08 WIB
Gadis belia bekuk dua perampok berpistol
Gadis belia bekuk dua perampok berpistol
A A A
Sindonews.com - Mental gadis remaja ini memang pantas diacungi jempol. Hal itu karena gadis bernama Suci (19) Warga Bangko, Kabupaten Rohil, Riau ini berhasil membekuk pelaku rampok yang menggunakan pistol.

"Saat ini pelaku perampokan itu sudah kita amankan," kata Kapolsek Bangko, AKP Yuslisman kepada wartawan Rabu (24/4/2013).

Informasi yang dihimpun, aksi berani Suci ini terjadi saat dia baru saja mengambil uang Rp19 juta dari disebuah bank di daerah Bangko, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau.

Saat selesai mengambil uang, ternyata gadis yang beranama lengkap Suci Anggaraini telah dibuntuti dua penjahat. Saat dalam perjalanan ditempat yang sepi, sepeda motor Suci tiba-tina dipepet dua pelaku yang menggunakan sepeda motor Mega Pro.

Suci yang tidak menyadari dibuntuti langsung terkejut saat tasnya yang berisi uang Rp19 juta coba disambar salah pelaku yang berada di belakang jokinya. Namun, Suci sempat menahan tasnya walau akhirnya Suci kalah kuat. Pelaku kemudian tancap gas dengan membawa tasnya.

Namun wanita ini tidak menyerah,diapun ikut menggeber motornya mengejar pelaku. Setelah terjadi aksi kejar-kejaran sekira lima menit. Dan Suci berhasil menyusul pelaku.

Mereka dikejar salah satu pelaku mengeluarkan senjata api dan mengarakan ke Suci. Namun hal ini ternyata tidak membuat ciut nyali Suci. Bahkan dia menabrak motor pelaku. Salah satu pelaku yang berada di bagian belakang yang diketahui bernama Frenklin langsung terjatuh dari motor.

Mengetahui pelaku jatuh, Suci langsung membekuk pelaku dan mengambil tas yang dibawa Frenklin. Mengetahui rekannya jatuh salah satu pelaku mencoba menolong. Namun Suci tidak kehabisan akan dia kemudian berteriak minta tolong.

Jeritan ini sontak membuat orang yang berada disekitar lokasi berdatangan menolong Suci. Kemudian warga menangkap Frenklin dan diserahkan kepada pihak berwajib. Sementara salah satu pelaku berhasil kabur saat kejadian.

"Namun setelah itu kita melakukan pemancingan kepada pelaku satu lagi. Dan akhirnya pelaku lain yakni berinisial Fir berhasil kita amankan," tukas Kapolsek.
(rsa)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6026 seconds (0.1#10.140)