Gagal take-off, penumpang Lion Air panik minta turun

Jum'at, 19 April 2013 - 16:39 WIB
Gagal take-off, penumpang Lion Air panik minta turun
Gagal take-off, penumpang Lion Air panik minta turun
A A A
Sindonews.com - Diduga trauma dengan kecelakaan pesawat Lion Air beberapa waktu lalu, penumpang pesawat tersebut meminta turun begitu ada kerusakan pesawat saat akan take-off. Kendati akan diterbangkan dengan pesawat lain, penumpang menolak dan memilih maskapai penerbangan lain.

Ratusan penumpang pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 031, rute Denpasar–Jakarta, Jumat (19/4/2013) pagi mendadak meminta turun setelah mendapat laporan pesawat gagal lakukan penerbangan.

Pesawat Lion Air Boeing 737-900 JT 031 yang dijadwalkan berangkat pukul 09.50 Wita, mendapat gangguan pada mesin yang menyebabkan para penumpang takut. Sempat terjadi cekcok setelah para penumpang meminta kejelasan kepada Lion Air terkait kejadian gagal terbang tersebut.

Menurut Saifulah salahsatu penumpang, pesawat awalnya berjalan normal saat akan terbang. Namun sebelum lepas landas, pesawat menurunkan kecepatan dan kembali ke Apron.

"Kami tanya kenapa pesawat kembali ke Apron, tapi tidak dijawab oleh pihak Lion Air," ujarnya.

Diakuinya, para penumpang sempat panik di dalam pesawat, mengingat kejadian yang menimpa salah satu pesawat milik Lion Air yang alami kecelakaan saat hendak mendarat Sabtu 14 April 2013 lalu.

Setelah kejadian tersebut, pihak Lion Air berupaya untuk mengganti pesawat dengan dengan register PKLHL Boeing 737-900 yang akan diberangkatkan pukul 12.00 Wita, namun penumpang memilih untuk pindah ke maskapai penerbangan lain.
(ysw)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9644 seconds (0.1#10.140)